Jumat, 03 Agustus 2012

Tim Basket AS Cetak Rekor Olimpiade

London - Tim basket putra Amerika Serikat memetik kemenangan fantastis atas Nigeria. Skor 156-73 yang tercipta dalam laga tersebut sekaligus memecahkan rekor jumlah poin terbanyak sepanjang sejarah Olimpiade.

Kemenangan mutlak tersebut didapat dalam laga ketiga Amerika Serikat di babak fase grup. Meraih hasil sempurna dari pertandingan yang sudah dijalani, LeBron James dkk sementara berada di posisi teratas Grup A.

Dikutip dari situs resmi Olimpiade, skor 156-73 yang tercipta dalam laga yang tuntas pada Jumat (3/8/2012) dinihari WIB itu mencatatkan rekor baru sebagai poin terbanyak yang pernah tercipta di cabang basket. Poin tertinggi sebelumnya adalah 138, yakni saat Brasil mengalahkan Mesir di tahun 1988.

Di babak pertama pertandingan saja Amerika Serikat sudah berhasil melesakkan 78 poin. Ini juga merupakan rekor baru, karena sebelumnya poin terbanyak yang pernah dibuat dalam satu babak adalah 72, yang terjadi saat Brasil mengalahkan China di tahun 1988.

Rekor lain yang tercipta adalah atas nama Carmelo Anthony. Total 37 poin yang dia sumbangkan membuat Carmelo Antony mematahkan rekor poin terbesar yang pernah dibuat pemain AS, yang sebelumnya dimiliki Stephon Marbury dengan 31 poin.

Margin 83 poin yang tercipta dalam pertandingan tersebut juga menjadi rekor baru, mematahkan selisih poin terbesar sebelumnya yang berjumlah 72, yakni saat AS menang 101-29 atas Thailand di tahun 1956. 

"Jelas sekali, kami punya tembakan yang lebih baik dibanding tim manapun yang pernah saya latih sebelumnya. Pemain kami sepertinya tidak bisa melepaskan tembakan luput," sahut pelatih Mike Krzyzewski.

"Mereka (pemain) mengalirkan bola. Saat Anda membuat 29 kali tembakan tiga angka, sangat sulit untuk kalah dalam laga seperti itu...Tembakan-tembakan kami sungguh luar biasa. Itu tidak bisa sering-sering terjadi," lanjut Krzyzewski.

Sumber : detik sport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Labels